Share

Target Ducati di MotoGP 2015

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 38 1114649 target-ducati-di-motogp-2015-aQjU7guIZt.jpg Tim Ducati inging menjuarai minimal satu seri di MotoGP 2015 (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti menjelaskan target di musim MotoGP 2015. Pria asal Italia itu mengatakan tim Ducati ingin setidaknya mampu menjuarai balapan dalam satu seri di musim baru nanti.

Selama menjalani tes pramusim MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu, Tim Ducati tampil mengesankan. Kedua pembalap tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mampu tampil garang kala menjajal motor baru mereka, GP15.

Melihat kondisi itu lantas menumbuhkan tanggapan banyak kalangan mengenai kebangkitan tim asal Italia tersebut. Bahkan, Valentino Rossi sempat memprediksi tim Ducati akan mampu menganggu dominasi tim Movistar Yamaha dan tim Repsol Honda pada MotoGP 2015.

Perihal tersebut, membuat Ciabatti pun memberikan tanggapannya mengenai prediksi tersebut. Ia mengaku tak terlalu optimis mengenai penampilan tim Ducati, yang jelas Ciabatti memang memasang target yang harus dicapai oleh Iannone dan Dovizioso.

“Saya mendengar apa yang orang-orang katakan mengenai (performa) kami. Saya tak terlalu berharap lebih di musim baru nanti. Tapi kami tetap memasang target untuk dicapai, yaitu menjuarai minimal satu seri balapan,” kata Ciabatti, seperti dikutip MCN, Jumat (6/3/2015).

“Saya rasa itu merupakan target yang paling realistis untuk kami saat ini. Sebab, kami semua mengetahui akan kekurangan dan kelebihan (motor baru) kami. Jadi, kami rasa itu lebih mudah dibandingkan harus mendominasi sepanjang tahun,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini