Share

Tunggal Putra Indonesia Habis

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 40 1114437 tunggal-putra-indonesia-habis-hcp95em6Fo.jpg Dionysius Hayom Rumbaka (foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

BIRMINGHAM – Satu persatu wakil Indonesia di All England mulai berguguran. Usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti, kini giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang harus angkat koper.

Hayom yang satu-satunya wakil tersisa dari nomor tunggal putra, berhadapan dengan andalan Jepang, Sho Sasaki di babak kedua. Pertarungan sengit pun terjadi dengan durasi hingga satu jam.

Hayom yang pada babak pertama berhasil menyingkirkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto mampu mengawali pertandingan dengan baik. Ia menang di game pertama dengan 21-18 .

Pada game kedua, Sasaki mulai unjuk kebolehan dan berhasil memanfaatkan kelengahan Hayom. Kemenangan pun diraih wakil Jepang itu pada game kedua dengan 21-14.

Kejar-mengejar angka terjadi di game pamungkas. Skor 8-8 membumbui ketatnya pertarungan kedua pebulutangkis ini. Bahkan Sasaki yang sempat memimpin 19-14, sempat dikejar Hayom dengan meraup empat poin beruntun.

Tapi Sasaki mampu mengamankan momentum untuk bisa membuat pertandingan menjadi miliknya. Game ketiga pun diraih Sasaki dengan skor 21-18. Hasil yang membuat Indonesia tak bisa meraih gelar di nomor tunggal putra.

Pasalnya tiga wakil Merah-Putih di nomor ini, sudah harus saling bunuh sejak awal. Usai Simon Santoso yang disingkirkan Hayom di babak kualifikasi dengan 21-14 dan 21-17, giliran Tommy di babak pertama yang ditaklukkannya (21-12 dan 21-12), sebelum akhirnya langkah Hayom hanya bisa mencapai babak kedua di All England ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini