Share

Ganda Campuran Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2015 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 07 40 1115031 ganda-campuran-berpeluang-ciptakan-all-indonesian-final-Pr3XzISM54.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto: Okezone)
A A A

BIRMINGHAM – Setelah melakoni babak perempatfinal dengan empat wakilnya, cuma ada dua pasangan Indonesia yang lolos ke semifinal All England 2015. Dua ganda campuran Tanah Air, kompak meloloskan wakilnya ke empat besar.

Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Kedua pasangan ini lolos usai menyingkirkan lawannya masing-masing.

Owi/Butet yang merupakan juara bertahan, meneruskan asa mereka untuk meraih empat gelar All England beruntun, usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan rubber game 21-14 18-21 21-19.

Di babak semifinal, Owi/Butet bakal berhadapan dengan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen yang merupakan unggulan kedua pada turnamen ini.

Sebelumnya, junior mereka Praveen/Debby telah lebih dulu melenggang ke semifinal, usai menghajar pasangan Denmark lainnya, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dengan rubber game 20-22 21-19 21-14.

Namun hadangan yang sebenarnya bakal dihadapi Praveen/Debby saat melakoni laga semifinal. Di mana mereka akan menantang unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Jika kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini mampu memenangkan laga masing-masing, bukan tak mungkin bakal menciptakan All Indonesian Final di All England tahun ini.

Sementara dua pasangan Indonesia yang gugur, datang dari ganda putra dan putri. Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjegal pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding setelah kalah rubber game.

Sedangkan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa, Nitya Krishinda/Greysia Polii juga harus gugur di perempatfinal All England. Mereka dikalahkan pasangan asal China, Tang Jinhua/Zhong Qianxin dengan pertarungan tiga game.

Jadwal wakil Indonesia di Semifinal All England, Sabtu (7/3/2015):

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Zhang Nan/Zhao Yunlei

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini