Share

Raikkonen Janji Mempesona di Malaysia

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 26 37 1124840 raikkonen-janji-mempesona-di-malaysia-yZAA7CC8G0.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG – Setelah tampil kurang impresif di seri pembuka Formula One (F1) 2015, pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, yakin timnya akan tampil lebih baik di Grand Prix (GP) Malaysia akhir pekan ini. Menurut pembalap Finlandia itu, ia akan tampil lebih kompetitif di atas lintasan Sepang.

Pada race perdana di Australia dua pekan lalu, tim berlambang ‘Kuda Jingkrak’ tampil belum maksimal. Raikkonen gagal finis walaupun sempat konsisten di lima besar. Untungnya, Sebastian Vettel sanggup meraih podium ketiga. Meski begitu, boleh dibilang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mendominasi balapan di Negeri Kanguru itu.

“Pastinya, saya berharap performa kami lebih baik dibanding Melbourne. Kami yakin dengan kecepatan mobil SF15-T. Kami hanya perlu menghindari kesalahan kecil. Faktor luck juga berpengaruh, tapi kami yakin karena mobil sepertinya cocok dengan Sepang,” ujar mantan pembalap McLaren itu seperti dikutip dari ESPN, Jumat (27/03/2015).

Raikkonen tampil buruk sepanjang tahun lalu dengan mobil F14-T-nya. Driver yang juga pernah membalap di World Rally Championship dan NASCAR itu hanya mampu bercokol di peringkat 12 klasemen akhir pembalap. Meski begitu, Raikkonen cukup optimis menatap musim baru.

“Ini akan jadi tahun yang menarik. Start kami memang belum ideal, namun itu semua karena kesalahan teknis yang bisa terjadi kapan saja. At least, kita punya modal kecepatan, namun tetap kita harus selalu melakukan improvement dari satu race ke race lainnya,” tambah juara dunia F1 2007 itu.

"Mobil kami memang kalah cepat, itu jelas! Jika bicara pertarungan satu lap dengan Mercedes, saya akui kalau kami kalah. Tapi, jika bicara pertarungan panjang satu race, saya rasa kami bisa mengimbangi Mercedes. Saya pikir secara keseluruhan tahun ini kami membuat progress dari aspek mesin dan chasis,” tutupnya.

Selain Kimi, untuk musim ini Ferrari memang menaruh harapan besar di pundak Vettel. Juara dunia F1 empat kali itu ditarik dari Red Bull untuk menggantikan Fernando Alonso yang selalu gagal menjadi juara.Well, kita lihat saja apakah duet Raikkonen-Vettel bisa mengalahkan dominasi Mercedes dan membawa gelar juara konstruktor ke Maranello tahun ini?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini