Share

Williams Tunjuk Sutil Dukung Massa & Bottas

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 37 1125172 williams-tunjuk-sutil-dukung-massa-bottas-aDMGJlevU6.jpg Pembalap cadangan William, Andrian Sutil/Foto: AFP
A A A
SEPANG - Tim Williams resmi menunjuk Adrian Sutil sebagai pembalap cadangan musim 2015 ini. Pembalap Jerman yang sudah malang melintang di F1 itu siap melapis perjuangan Valtteri Bottas dan Felipe Massa.

Sayangnya, Williams harus diwakili satu pembalap, yaitu Massa pada GP Australia yang digelar beberapa waktu lalu. Bottas terpaksa absen membalap karena menderita cedera punggung.

Untungnya, pembalap Finlandia itu sudah dipastikan comeback di GP Malaysia yang dihelat akhir pekan ini.

Kepastian perekrutan Sutil tentunya membuat tim yang menggunakan mesin Mercedes itu lega. Pasalnya, Williams tentu tidak perlu pusing lagi andai kejadian tak terduga seperti yang menimpa Bottas kembali terjadi.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris tersebut memang punya Susie Wolff sebagai test driver and pembalap potensial, Briton Alex Lynn sebagai development driver. Tapi keduanya dianggap riskan karena belum punya jam terbang di lintasan F1.

"Saya senang Adrian (Sutil) bergabung dengan tim kami untuk musim ini. Dia sangat berpengalaman. Dia juga tampil di sepanjang tahun lalu yang membuatnya tentu masih akrab dengan mobil generasi terbaru dan power units Hybrid terbaru," ujar Team Principal Williams, Frank Williams seperti dilansir dari Eurosport, Jumat (27/03/2015).

"Pertarungan konstruktor akan seru musim ini, untuk itu kami memilih Sutil berdasarkan pengalamannya. Saya pikir dia juga akan cepat menyatu dengan FW37,” paparnya.

Sutil memulai debutnya di F1 pada 2007 dan pernah membela tim Spyker dan Force India. Meski berpengalaman di ajang balap jet darat, karier pria 32 tahun yang tahun lalu memperkuat Sauber itu sebenarnya kurang cemerlang. Prestasi terbaiknya hanyalah menempati posisi sembilan klasemen akhir pembalap pada 2011.

Menarik memang mengikuti kiprah Williams di F1 tahun ini setelah berhasil meraih peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini