Share

Alasan Rossi Tertinggal di FP Pertama Qatar

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 38 1124982 alasan-rossi-tertinggal-di-fp-pertama-qatar-Vp4Tisg5S9.jpg Rossi tak melaju dengan cepat gara-gara ban motor (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Sirkuit Losail, Doha, Qatar akan menjadi seri pembuka MotoGP 2015 akhir pekan. Free Practice atau sesi latihan bebas pertama pun telah rampung selesai dan menempatkan Marc Marquez sebagai pembalap tercepat.

Saat rider Repsol Honda di urutan pertama, nama Valentino Rossi justru merosot dan hanya menempati peringkat sembilan. Tertinggal 0.881 detik dari Marquez yang menjadi juara MotoGP dua kali berturut-turut.

Menanggapi pencapaiannya tersebut, rider berjuluk The Doctor itu mengaku bahwa kecepatannya tidak baik. Ban belakang motor Yamaha jadi alasan utama yang mengganjal kecepatan Rossi. Ban rider Italia itu rusak lebih awal dan mengganggu performanya.

“Hari ini sulit. Saya tak cukup cepat dan kecepatan saya tak cukup kuat. Kami mencoba mengembangkan bagian belakang karena saat tes kami menderita di daya cengkram belakang, tapi kami terlalu merusak ban sejak awal,” papar Rossi di Crash, Jumat (27/3/2015).

“Sepertinya kami tak cukup baik dengan settingan karena Jorge (Lorenzo, tempat keempat) mampu menggunakan ban lebih baik dan kecepatannya oke. Ini bagus karena menandakan motor tidak terlalu buruk, tapi Honda benar-benar cepat,” lanjutnya,

Rossi yang akan menjalani MotoGP ke-20 musim ini menambahkan, bahwa hari ini cukup mengecewakan baginya. Ia berharap di sesi latihan bebas berikutnya, dapat membenahi masalah motor Yamaha.

“Saya tak tahu tepatnya (apa yang terjadi), tapi sepertinya kami tak mampu membuat ban belakang nyaman. Ketika Anda tidak menggunakannya dengan cara yang tepat, ban mulai rusak dan kemudian motor bergerak, ini sangat menyulitkan,” terang Rossi.

“Sayang hari ini kami hanya menjalani satu sesi latihan, jadi sekarang kami harus mengecek data dan untuk memahami jika kami ingin membenahi masalah, kami harus menunggu hingga besok,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini