Share

Start Kuat Duo Honda di Qatar

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 38 1124998 start-kuat-duo-honda-di-qatar-eIGbenxG0R.jpg Marquez puas akan start Honda di Qatar (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguasai sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha-Qatar. Jelang seri pertama MotoGP 2015, Marquez di urutan pertama sementara Pedrosa ada di bawahnya.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 55.281 detik, dan ia puas dengan start yang dimulainya musim ini. Meski puas, juara MotoGP dua kali berturut-turut ini enggan lengah dan tetap fokus menghadapi situasi trek yang seringkali berubah.

“Baik untuk memulai musim dengan cara ini, dengan tes akhir pekan lalu, kami menemukan settingan yang baik dan kami berada di level yang baik,” ucap Marquez diberitakan Crash, Jumat (27/3/2015).

“Tapi masalah di sini adalah perubahan trek yang seringkali terjadi selama akhir pekan dan segalanya dapat berubah, jadi kami akan tetap fokus serta mencoba untuk mempertahankan level ini dan bersiap untuk perlombaan, ini yang paling penting,” terangnya.

Honda terlihat sempurna, namun Marquez kembali menegaskan bahwa ada beberapa detail yang masih harus dibenahi. Rider muda Spanyol itu juga masih mewaspadai sepak terjang Yamaha.

“Kami mencoba hal terkecil untuk lebih meningkatkan daya cengkram, tapi hanya ketika ban tim lainnya bermasalah. Kami mencoba jalan lain dan sepertinya itu bekerja baik, tapi kami masih butuh banyak putaran,” lanjut saudara Alex Marquez itu.

“Terutama kami meningkat di Malaysia dan di sini, tapi khusus di sini (Qatar) dengan kestabilan di sudut putaran. Yamaha juga masih sangat kuat di sini, tapi kami semakin dekat,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini