Share

Pembalap Suzuki Senang Mengasapi Lorenzo

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 38 1125066 pembalap-suzuki-senang-mengasapi-lorenzo-k9CWktNKmw.jpg Aleix Espargaro senang asapi Lorenzo. (Foto: akun Twitter @aleixespargaro)
A A A

DOHA - Hasil mengejutkan terjadi di free practice pertama (FP) Grand Prix Qatar, Jumat (27/3/2015) dini hari WIB. Pembalap baru Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, sukses mengakhiri race di posisi ketiga, di bawah Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bukan merupakan unggulan tiga besar, Espargaro sukses mencuri perhatian publik dengan menempatkan dirinya lebih unggul dari juara dunia dua kali, Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini mencatatkan waktu 0.013 detik lebih cepat dari Lorenzo yang duduk satu tingkat di bawahnya.

Seperti diberitakan Crash, Jumat (27/3/15), Espargaro menyatakan kegembirannya menyusul performa yang ditunjukkannya di Sirkuit Internasional Losail, Doha, tadi malam. Ia mengaku senang mengetahui Suzuki GSX-RR miliknya lebih unggul dibanding YZR-M1 milik Lorenzo.

"Ini adalah hari yang baik. Saya sangat percaya diri dan puas dengan performa saya, apalagi saya berada di atas pembalap top (Lorenzo)," ujar Espargaro.

Cukup sukses pada FP pertamanya tidak lantas membuat Espargaro menghilangkan kewaspadaannya. Menurutnya, masih banyak yang harus dievaluasi agar ia dan timnya mampu mendapatkan hasil yang lebih baik pada MotoGP musim ini.

"Hasil ini membuat kami tahu yang harus dilakukan selanjutnya. Kami harus mengevaluasi situasi lintasan. Tapi sejauh ini, rencana kami berjalan lancar," papar pembalap yang musim lalu tergabung dengan Tim Forward Yamaha itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini