Share

Stoner Resmi Membalap Kembali

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 38 1125458 stoner-resmi-membalap-kembali-ztdC9liHjb.jpg Casey Stoner kembali membalap (Foto: Reuters)
A A A

DOHA – Kabar mengejutkan datang dari mantan juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner. Setelah pada 2012 menyatakan pensiun dari dunia olahraga yang telah digelutinya selama 25 tahun itu, kini terdengar kabar bahwa Stoner kembali membalap.

Secara mengejutkan, rider asal Australia itu menyatakan ingin kembali menunjukkan kemampuannya di lintasan balap roda dua. Hanya saja, kembalinya Stoner bukan untuk berlaga di ajang balap motor kelas utama, MotoGP. Ia mengungkapkan, comeback-nya akan terjadi di Suzuka 8 Hours Superbike.

"Selama ini saya begitu ingin mengikuti ajang ini (Suzuka 8 Hours Superbike). Sayangnya, saya belum pernah dapat kesempatan sebelumnya," kata Stoner, mengutip Crash, Sabtu (28/3/2015).

Mantan pembalap Ducati itu menuturkan, kesibukannya di MotoGP membuat ia tidak memiliki waktu untuk ikut dalam ajang yang bertempat di Jepang setiap tahunnya itu. Ia pun mengaku gembira mendapat kesempatan yang begitu dinantinya.

"Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya. Senang rasanya punya kesempatan mencoba sesuatu yang baru. Saya sudah tidak sabar!" seru atlet balap yang berjuluk Crashy Stoner itu.

Dalam Suzuka 8 Hours Superbike, Stoner akan bertarung dengan Michael van der Mark dan Takumi Takahashi. Nantinya, ia akan menunggangi kuda besi dari Honda, CBR1000RR. Well, menarik untuk disaksikan lebih lanjut bagaimana kiprah Stoner sekembali dari pensiun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini