Share

Kesal, Crutchlow Nyaris Tabrak Rider MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 38 1125463 kesal-crutchlow-nyaris-tabrak-rider-motogp-wNdp3Eksub.jpg Cal Crutchlow nyaris nabrak rider MotoGP lainnya (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Usai sesi latihan perdana MotoGP 2015, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menumpakan kekesalannya pada rider Avintia Racing, Mike Di Meglio. Luapan kekesalan tersebut terjadi menyusul kejadian yang membuat Cructhlow nyaris menabrak Di Meglio saat menjalani latihan bebas di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Seperti dilaporkan Crash, Sabtu (27/3/2015), dalam latihan bebas pertama, Di Meglio terlihat melakukan pelanggaran. Pelanggarannya terjadi saat ia dengan sengaja mengurangi kecepatan kuda besinya di putaran terakhir latihan bebas. Kejadian itu membuat Cructhlow nyaris menabrak Di Meglio.

"Mungkin di televisi, dia (Di Meglio) terlihat jauh dari saya. Tapi saat Anda di belakangnya, berkendara 100 kilometer per jam lebih cepat darinya, hal itu membuat Anda berpikir apakah Anda akan menabraknya atau tidak," seru Crutchlow.

Rider 29 tahun itu mengaku sangat kesal dengan kejadian tersebut. Ia merasa tidak sepatutnya Di Meglio melakukan hal yang dapat membahayakan dirinya dan pembalap yang lain.

"Saya ingin kami semua selamat. Jika Anda menabrak saya saat sudah di kompetisi, tidak masalah. Jika saya menabrak Anda (saat kompetisi), itu-lah balapan. Tapi ketika Anda melakukannya saat latihan bebas, itu tidak bisa diterima!" tandas mantan jagoan Ducati itu.

Akibat perilaku buruknya, Di Meglio dikenakan poin pelanggaran oleh otoritas MotoGP. Pelanggaran Di Meglio dinyatakan sebagai bentuk percobaan menghalangi pembalap lain di lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini