Share

Renault Mengancam Mundur dari F1

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 37 1125766 renault-mengancam-mundur-dari-f1-wJ9t1mZFYq.jpg Renault ancam siap mundur dari ajang F1. (Foto: ist)
A A A

SEPANG – Kabar mengejutkan datang dari Renault. Pabrikan asal Prancis yang merupakan pemasok mesin untuk Tim Red Bull dan Toro Rosso di ajang Formula One (F1) itu menyatakan kesiapannya mundur dari dunia balap jet darat bergengsi tersebut.

Konflik yang kian panas antara Renault dan Red Bull sepertinya memberi tekanan yang luar biasa untuk pabrikan yang telah dibangun sejak 1899 itu. Direktur pengelolaan Renault, Cyril Abiteboul, mulai memikirkan cara untuk keluar dari tekanan tersebut, salah satunya adalah dengan cara mundur dari F1.

"Saya bisa pastikan kalau saat ini kami memang sedang memikirkan jalan keluarnya, termasuk mundur dari F1," tegas Abiteboul, seperti dilansir Planet F1, Sabtu (28/3/15).

Saat ini Renault merasakan bahwa F1 tidak mampu lagi memberi keuntungan bagi perusahaannya. Menurut Abiteboul, hal ini akan berdampak sangat buruk bagi Renault jika terus dibiarkan begitu saja. Maka dari itu, sudah sepatutnya Renault segera memikirkan jalan keluar yang terbaik.

"Inilah yang sedang kami pikirkan dan diskusikan. Jika F1 tidak mampu memberi nilai sebesar yang Renault keluarkan, apabila F1 sudah terlihat buruk untuk reputasi Renault, ini hanya membuat kami merasa sebagai pemasok mesin yang tidak akan mampu lagi berkembang," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini