Share

Peluang Ducati & Ketidakpuasan Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 38 1125581 peluang-ducati-ketidakpuasan-marquez-XjqKwrusR2.jpg Marquez tak ingin membuat kesalahan di babak kualifikasi. (Foto: Crash)
A A A

DOHA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum puas meski menjadi yang tercepat di ketiga sesi latihan bebas MotoGP yang diadakan di sirkuit Losail Qatar, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB. Bahkan pembalap 21 tahun itu mewaspadai Ducati yang bisa mengejutkan saat babak kualifikasi digelar Minggu, 29 Maret 2015 dini hari WIB.

The Baby Alien –julukan Marquez– sejatinya begitu mendominasi di tiga sesi latihan bebas yang ia lalui. Marquez mengasapi duo Yamaha (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo), rekan setimnya Dani Pedrosa dan jagoan Ducati (Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone).

Meski meraih hasil yang fenomenal, ia tak mau besar kepala mengingat masih ada sesi latihan keempat dan babak kualifikasi yang mesti dilewati terlebih dulu. Selain itu, dua kali juara balap motor paling prestisius tersebut tak ingin membuat kesalahan saat memacu motornya di babak kualifikasi.

“Untuk kualifikasi, saya pikir pembalap Ducati sangat sulit untuk dikalahkan. Selain itu, rekan saya dan duo Yamaha bisa saja meraih posisi teratas di babak kualifikasi nanti,” ucap Marquez, seperti mengutip Crash, Sabtu (28/3/2015).

“Kami akan mencoba tampil lebih baik di latihan bebas keempat dan terutama saat kualifikasi. Di momen itu, konsentrasi penuh mesti dilakukan. Karena jika Anda melakukan sedikit kesalahan saja bisa membuat Anda start dari baris ketiga,” urainya.

Menarik disimak kiprah pembalap asal Spanyol itu memulai usahanya mempertahankan gelar juara MotoGP. Tentu rider lain tak rela melihat kakak dari Alex Marquez kembali berjaya. Mereka pasti mencoba mendongkel dominasi yang dibuat pembalap kelahiran Cervera tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini