Share

Pedrosa Alihkan Fokus ke Babak Kualifikasi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 38 1125636 pedrosa-alihkan-fokus-ke-babak-kualifikasi-3cjWoB2nU9.jpg Pedrosa menyambut optimis babak kualifikasi. (Foto: REDBULL)
A A A

DOHA – Meski mendapat hasil yang cukup mengecewakan pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu 28 Maret 2015 dini hari WIB, Dani Pedrosa tidak ingin terlalu khawatir. Sebaliknya, pembalap Tim Repsol Honda itu merasa lebih optimis menyambut babak kualifikasi di seri pembuka MotoGP di Qatar pada akhir pekan ini.

Pedrosa meyakini babak kualifikasi ini akan semakin sulit. Maka dari itu, pembalap asal Spanyol tersebut ingin segera mengalihkan fokus untuk babak kualifikasi dibanding mengkhawatirkan pencapaiannya tadi malam.

"Kami sudah melihat beberapa pembalap yang sudah tampil jauh lebih top dalam latihan kali ini. Ini akan semakin menyulitkan. Saya pikir, saya harus segera fokus untuk babak kualifikasi besok," ujar Pedrosa, sebagaimana dilaporkan Crash, Sabtu (28/3/2015).

Pedrosa menuturkan, dirinya tetap optimis dengan peluangnya untuk seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail. Menurutnya, hasil dari latihan bebas kedua dan ketiga berhasil memberikan apa yang ia butuhkan.

"Tidak seperti kemarin (latihan bebas pertama), hari ini kami melakukan dua latihan bebas. Kami sudah mampu mendapatkan feel-nya saat di motor dan di lintasan," sambungnya.

Sebagai tambahan, Pedrosa yang pada sesi latihan bebas pertama bertengger di posisi dua, satu tingkat di bawah Marc Marquez, tidak dapat mempertahankan posisinya pada latihan bebas ketiga tadi malam. Mencatatkan waktu 1 menit 55.024 detik, pengendara Honda RC213V itu menyelesaikan balapan di posisi lima, empat tingkat di bawah rekan setimnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini