Share

Hasil Latihan Bebas di Losail bak Bencana

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 38 1125729 hasil-latihan-bebas-di-losail-bak-bencana-vPIB55yNy9.jpg Pembalap tim Aspar menilai latihan bebas di Sirkuit Losail bak Bencana. (Foto: Crash)
A A A

DOHA - Pembalap tim Aspar MotoGP, Eugene Laverty, kembali gagal menampilkan performa terbaik di lintasan balap Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Sabtu (28/3/15) dinihari WIB. Mendapati hasil buruk yang didapatnya, Laverty kecewa dengan hasil latihan bebas yang telah dilakukannya sejauh ini.

Para pembalap di ajang balap motor bergengsi, MotoGP, baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas kedua dan ketiga yang digelar tadi malam. Dari 25 pembalap, Laverty menjadi salah satu pembalap yang sangat kecewa dengan pencapaiannya.

"Ini adalah bencana. Turun ke posisi 19 itu gila. Kami tidak akan pernah berhasil ke babak kualifikasi dua," kata Laverty, mengutip Crash, Sabtu (28/3/15).

Rider 28 tahun itu mengungkapkan alasan yang menyebabkan dirinya tidak mampu tampil lebih baik lagi di sesi latihan bebas tadi malam. Menurutnya, putaran terakhir merupakan hal yang menghambat dirinya untuk menyelesaikan balapan dengan baik.

"Kami harus mengetahui apa yang sebenarnya menyebabkan ini terjadi. Saya harus tahu kenapa saya tidak bisa berkendara dengan maksimal di putaran terakhir. Saya akan memperbaikinya," paparnya.

Seperti yang diketahui, Laverty bertengger di posisi 19 dalam sesi latihan bebas kedua dan ketiga. Ia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 menit 55.913 detik, 0.124 detik di belakang rekam setimnya Nicky Hayden yang finis di posisi 16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini