Share

Gagal Jadi yang Terdepan, The Doctor Tetap Puas

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 38 1125755 gagal-jadi-yang-terdepan-the-doctor-tetap-puas-wYXYpCmVyr.jpg Gagal jadi yang terdepan,The Doctor tetap puas. (Foto: Crash)
A A A

DOHA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, puas dengan hasil latihan bebas seri Grand Prix Qatar yang telah dilakukannya sejauh ini. Ia mengungkapkan banyak hal yang dapat dipelajari atas performanya selama latihan tersebut.

Rossi mengakhiri sesi latihan bebas ketiga kemarin malam dengan berada di posisi sembilan. Mendapati hasil itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut menyatakan cukup puas dengan performa yang ditampilkan.

"Sejujurnya, saya cukup puas hari ini karena target saya untuk tetap berada di 10 besar bisa tercapai," tutur Rossi, seperti dilaporkan Crash, Sabtu (28/3/15).

Kepuasan rider asal Italia itu tidak serta-merta membuatnya hilang kewaspadaan begitu saja. Menurutnya, masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan guna dapat bersaing dengan lebih baik hingga akhir musim.

"Kami harus bekerja banyak pada motor kami, khususnya bagian belakang. Sangat penting bagi kami memahami ban yang akan digunakan untuk balapan," paparnya.

Juara dunia enam kali itu yakin kompetisi MotoGP musim 2015 akan lebih sulit. Maka dari itu, ia ingin sepenuhnya fokus agar menampilkan performa terbaiknya. Apalagi pada sesi latihan balap ketiga, Rossi bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo, hampir terlempar dari 10 besar. Beruntung, ia masih bisa menjaga kecepatan, sehingga tetap masuk kelompok urutan yang ditargetkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini