Share

Level Lorenzo-Marquez Lebih Tinggi dari Pedrosa-Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 38 1125775 level-lorenzo-marquez-lebih-tinggi-dari-pedrosa-rossi-mHOy9t11eh.jpg Lorenzo mengklaim kualitasnya sama baik dengan Marquez. (Foto: Auto Evolution)
A A A

DOHA - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan kualitas yang ia miliki sama baiknya denganĀ  pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Lorenzo pun sesumbar bahwa dirinya dan Marquez berada di satu tingkat lebih tinggi dari dua pembalap unggulan lainnya, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Meski gagal menampilkan performa impresif pada sesi latihan bebas pertama hingga latihan bebas ketiga, rider 27 tahun itu yakin masih menjadi pebalap terbaik, bersama Marquez. Bahkan, ia percaya jika berada dalam kondisi terbaik, hanya dirinya-lah yang mampu mengalahkan juara MotoGP dua musim lalu itu.

"Saya dan Marc (Marquez) mungkin berada di level yang sedikit lebih tinggi dibanding Dani (Pedrosa) dan Vale (Rossi). Jika dalam kondisi terbaik, saya yakin saya bisa menjadi juara dunia lagi," kata Lorenzo, mengutip Fox Sports, Sabtu (28/3/15).

Menurut pembalap asal Spanyol itu, jika ia dan Marquez sedang tidak berada dalam performa terbaik, hal itu baru memungkinkan untuk Pedrosa, Rossi, dan pembalap lainnya menjadi yang tercepat di lintasan balap. "Kompetisi di MotoGP sangat ketat," lanjutnya.

Lorenzo pernah mendapatkan gelar juara dunia pada 2010 dan 2012, sedangkan Marquez mendapatkan gelar yang sama pada dua musim berturut-turut, yaitu musim 2013 dan 2014. Lantas, siapa yang akan mendapatkan gelar junia dunia musim ini? Menarik untuk disaksikan kiprah keduanya pada gelaran MotoGP 2015 yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini