Share

Sosok Ketua Umum KONI DKI Jakarta

Putri Utami, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2015 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 43 1125760 sosok-ketua-umum-koni-dki-jakarta-WqHtcEZV8k.png Raja Sapta terpilih menjadi Ketua Umum KONI DKI jakarta periode 2015-2017. (Foto: konidki.or.id)
A A A

JAKARTA - Raja Sapta Ervian secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2015-2017. Dia terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI DKI Jakarta yang diadakan di GOR Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret 2015.

Eyi-sapaan akrab Raja Sapta Ervian- sejak awal memang sudah diprediksi akan memimpin KONI DKI Jakarta setelah mendapat mayoritas dukungan dari pemegang hak suara. Saat berlangsungnya Musorprovlub, dia didukung oleh 48 pemegang hak suara dari total 56 anggota yang hadir.

Terpilihnya Eyi untuk menggantikan posisi Ketua Umum KONI DKI Jakarta sebelumnya, Winny Erwindia yang telah mengundurkan diri jabatannya pada 15 Januari 2015. Di usianya yang masih menginjak 33 tahun, Eyi tercatat sebagai Ketua Umum KONI DKI termuda sepanjang sejarah. Putra keempat Wakil Ketua Umum MPR Oesman Sapta ini juga tercatat sebagai Ketua Umum KONI Daerah termuda se-Indonesia.

"Ini adalah sebuah tantangan yang harus saya jawab. Dukungan yang telah diberikan kepada saya tentu tak ingin saya sia-siakan," ujar Eyi dalam sambutannya dalam rilis yang diterima Okezone, Sabtu (28/3/2015).

Dengan terpilihnya Eyi sebagai ketua umum KONI DKI Jakarta dia harus mundur dari jabatan sebelumnya yaitu, Ketua Umum FORKI DKI Jakarta. Pekerjaan untuk mempertahankan gelar juara umum di ajang PON yang akan berlangsung di Jabar 2016, menjadi tantangan dan tugas utama Eyi. Di ajang PON Riau 2012, DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan selisih 11 medali emas dari runner-up Jabar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini