Share

Ferrari Tetap Bisa Menang Meski Tanpa Hujan

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 37 1125971 ferrari-tetap-bisa-menang-meski-tanpa-hujan-3wMF9OVD92.jpg Vettel yakin Ferrari akan meraih hasil bagus di Sepang. (Foto: AFP/Tom Gandolfini)
A A A

SEPANG - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, meraih hasil yang cukup bagus dalam sesi kualifikasi GP Malaysia di sirkuit Sepang, Sabtu 28 Maret 2015. Juara dunia F1 empat kali itu meraih posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 49,908 detik.

Pole position diraih juara dunia F1 2014, Lewis Hamilton. Pembalap Inggris yang memenangi race pembuka musim 2015 yang digelar di Australia dua pekan lalu itu mencatatkan waktu satu menit 49.834 detik. Pole position-nya kali ini adalah yang ke-40 sepanjang karier Hamilton di F1.

Start di posisi kedua tentu menjadi modal bagus bagi Vettel untuk mengejar podium teratas. Meski yakin dirinya punya peluang menang, pembalap 27 tahun itu mencoba tetap realistis soal peluangnya memenangi race yang bakal digelar, Minggu (29/3/2015) pukul 15.00 waktu setempat.

“Saya pikir peluang menang ada, (mobil) SF 15-T dalam kondisi bagus. Kami juga tampil cukup baik dalam sesi latihan. Anda tidak pernah tahu seperti apa balapan nanti. Lihat dulu kondisi cuaca, jika hujan, saya rasa peluang kami lebih besar,” ujar mantan pembalap Red Bull tersebut seperti dilansir dari ESPN, Minggu (29/03/2015).

“Kalau hujan turun di momen yang tepat untuk Anda, itu bisa cukup bagus. Tapi, itu juga bisa merugikan Anda. Meski begitu, saya yakin kalau Ferrari tetap bisa menang walau tanpa hujan,” imbuhnya.

Soal duo Mercedes, Hamilton dan Nico Rosberg yang mengapitnya di grid depan (Rosberg akan start dari posisi ketiga), Vettel mengaku waspada namun tidak gentar. "Saya tahu mereka sulit dikalahkan, namun pada akhirnya semua pembalap akan berjuang meraih kemenangan. Mercedes punya keunggulan yang tak menghilang begitu saja, mereka masih punya itu. Tapi, kami harus memikirkan diri kami sendiri, kami tak perlu merasa inferior," tutup pembalap yang juga pernah memperkuat Sauber dan Toro Rosso ini.

GP Malaysia akan menjadi balapan kedua Vettel bersama Ferrari. Di race pertama yang digelar di sirkuit Albert Park, Vettel finis di posisi ketiga. Pembalap Tim Ferrari yang terakhir kali meraih podium pertama adalah Fernando Alonso pada 2013 di GP Spanyol. Apakah di Sepang nanti adalah saatnya pembalap Ferrari berjaya? Mampukah Vettel mengalahkan duo Mercedes?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini