Share

Game On, Ferrari

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 37 1126080 game-on-ferrari-rqHHAFdR3y.jpg Rosberg yakin persaingan Mercedes dan Ferrari akan sengit. Game on! (Foto: Reuters/Olivia Harris)
A A A

SEPANG - Pepatah, 'be careful what you wish for', nampaknya mengena untuk pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Pasalnya, sindirannya yang sedikit meremehkan Ferrari beberapa waktu lalu ternyata malah seperti senjata makan tuan.

Rosberg dan rekan setimnya, Lewis Hamilton harus mengakui keunggulan pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel pada GP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang, Minggu (29/3/2015). Rosberg hanya mampu finis di posisi ketiga, terpaut 12,3 detik dari Vettel.

Seperti diketahui, setelah dominasi Mercedes di seri pembuka F1 musim 2015 yang dihelat dua minggu lalu di Australia, Rosberg sempat mengeluarkan komentar soal Ferrari yang dianggapnya seperti tanpa perlawanan.

Pembalap Jerman itu mengharapkan persaingan yang lebih seru dengan tim yang identik dengan warna merah menyala tersebut, agar F1 tidak membosankan dan tetap kompetitif. Kini Rosberg tampaknya harus menelan ludah karena faktanya Vettel relatif menang mudah di negeri Jiran. Meski begitu, mantan pembalap Williams itu enggan larut dalam kekecewaan.

“Mewakili seluruh tim, saya bisa katakan adalah game on, Ferrari!", ujar runner up musim lalu itu seperti mengutip dari planetF1, Minggu (23/03/2015).

“Balapan yang sangat sulit, tapi saya rasa strategi kami (tiga pit stop) sudah tepat. Selamat untuk Sebastian (Vettel), tapi kami akan kembali di race selanjutnya! Ini akan jadi pertarungan seru yang panjang,” imbuhnya.

Dengan kemenangan Vettel di Sepang, plus Kimi Raikkonen yang finis di posisi keempat, Ferrari kini mengumpulkan 52 poin, terpaut 24 poin dari Mercedes di klasemen sementara konstruktor. Namun, untuk klasemen pembalap, Vettel kini hanya terpaut tiga poin saja dari sang juara dunia 2014, Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini