Share

Alonso Tetap Optimis Mengarungi Musim 2015

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 37 1126105 alonso-tetap-optimis-mengarungi-musim-2015-Makbk4h9SO.jpg Fernando Alonso optimis arungi F1 2015, meski baru sembuh cedera (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG – Meski meraih hasil minor pasca comeback ke lintasan Formula One (F1), pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso mencoba untuk tetap optimis. Setelah absen pada race pembuka F1 di Australia dua minggu lalu, Alonso harus menelan pil pahit gagal finis di GP Malaysia, Minggu (29/03/2015).

Pembalap asal Spanyol itu memang sempat mengalami gegar otak saat tes pra-musim di Barcelona. Cedera ini membuatnya harus absen di race pembuka, namun Alonso pulih tepat waktu untuk bisa membalap di Sepang. Sayangnya, juara dunia F1 dua kali itu gagal finis akibat mesin MP4-30 bermasalah.

Alonso sendiri sebenarnya tampil cukup impresif. Start dari posisi 18, mantan pembalap Renault dan Ferrari ini sempat menyodok ke posisi sembilan. Sayang, di lap 22 dia harus menepi ke pit-stop setelah diinformasikan via radio tim bahwa race-nya telah berakhir.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya tidak menyadarinya, justru para mekanik-lah yang mengetahuinya dari garasi tim. Namun, kami harus mengambil sisi positifnya. Kami menganggap kalau ini race ini adalah sebuah tes, dan tentunya kami harus secepatnya mengevaluasi kesalahan-kesalahan kami,” ujar pembalap 33 tahun itu seperti dikutip dari SuperSport, Minggu (29/3/2015)

“Kami harus menemukan masalah-masalah pada mobil dengan cepat, bahkan pada saat race berlangsung. Ini semua karena kami tidak menjalani tes saat musim dingin tahun lalu.” imbuhnya.

Awal musim 2015 ini memang bak mimpi buruk bagi McLaren. Rekan setim Alonso, Jenson Button hanya mampu finis di posisi buncit di Australia. Sementara di Sepang, seperti halnya Alonso, juara dunia F1 musim 2009 itu juga gagal finis karena kerusakan mesin.

Well, tampaknya tim yang berbasis di Inggris itu memang masih beradaptasi dengan mesin Honda yang mereka pakai mulai musim ini. Tapi, dengan diperkuat dua mantan juara dunia F1, seharusnya McLaren bisa tampil lebih baik lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini