Share

Hamilton Ribut dengan Teknisi Mercedes

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 37 1126108 hamilton-ribut-dengan-teknisi-mercedes-L7ZITpoQGj.jpg Hamilton ribut dengan tim teknis Mercedes (Foto: Reuters)
A A A

SELANGOR – Sebastian Vettel (Ferrari) menghentikan dominasi Lewis Hamilton di seri kedua Formula One (F1) 2015 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia. Hamilton bahkan sempat terdengar ribut dengan team order yang diberikan timnya, Mercedes.

Berawal dari kesalahan tim memberikan ban, pasca safety car masuk ke sirkuit. Hamilton tak mampu menyembunyikan rasa frustasinya kepada tim, hal ini ditunjukkan dalam komunikasi dengan teknisi timnya. 15 putaran sebelum seri berakhir, dari 56 putaran yang tersedia.

“Saya dapat mendengar Anda!” kata Hamilton diberitakan Mirror, Senin (30/3/2015). Lalu teknisi meminta maaf dan kemudia Hamilton kembali berkata,”Saya tak tahu apa harus dilakukan. Paddy (Lowe, kepala tim teknis) berkata saya mungkin melakukan pit-stop kembali,” lanjutnya.

“Itu hanyalah miskomunikasi. Itu hanya percakapan,” kata teknisi yang setelahnya berkata,”Lewis, Anda diprediksi mengejar Vettel di lima laps tersisa,” sambungnya.

Namun Hamilton dengan nada emosi menjawab,”Jangan berbicara kepada saya mendekati tikungan. Saya hampir keluar jalur,” imbuh Hamilton.

Perdebatan juara F1 musim lalu ini dengan tim teknisnya bisa jadi penyebab kekalahan Hamilton dari Vettel di seri kedua ini. Apalagi dengan kesalahan strategi yang dilakukan Mercedes saat mobil tim memasuki pit-stop.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini