Share

Rookie F1 Kembali Pecahkan Rekor di Malaysia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 37 1126110 rookie-f1-kembali-pecahkan-rekor-di-malaysia-8wrGXHO5aE.jpg Raih poin di Malaysia, Verstappen pecahkan rekor (Foto: AFP)
A A A

SELANGOR – Setelah memecahkan rekor sebagai pembalap termuda Formula One (F1) 2015, Max Verstappen kembali mencatatkan namanya di buku sejarah F1. Di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pembalap berusia 17 tahun itu meraih poin sebagai pembalap termuda.

Menempati peringkat tujuh di akhir perlombaan, Verstappen tampil baik setelah memulai start buruk dan sempat mengalami selip. Pembalap Toro Rosso kembali bangkit dan mengasapi rekannya Carlos Sainz serta bersaing dengan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

“Hari ini hari yang baik. Beberapa putaran awal sedikit sulit untuk saya, saya bermasalah dengan rem dan ban. Lalu kemudian kami menggantinya jadi ban keras, dan itu bekerja lebih baik. Keseimbangan dan ritme saya oke, dari sana mobil terasa hebat,” terang Verstappen di BBC Sport, Senin (30/3/2015).

Pujian pun diberikan oleh sang ayah yang juga mantan pembalap F1, Jos Verstappen. Ia bangga anaknya tampil baik di Malaysia, bahkan Jos mengakui anaknya lebih baik dari dirinya dahulu.

“Saya sangat puas dengan apa yang ia lakukan hari ini. Saya bahagia ia menyelesaikan lomba dan cara ia mengemudi, ia pantas mendapatkannya dan saya sangat bangga,” imbuh Jos.

“Dia jelas lebih baik (dari Jos). Max lebih komplit, ia lebih siap dari saya dan Red Bull melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat, secara fisik, mental dan cara ia berkendara di trek. Ia lebih baik dari saya,” Jos memuji anaknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini