Share

Motor Tak Punya Speed Mumpuni, The Doctor Kecewa

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 29 38 1125925 motor-tak-punya-speed-mumpuni-the-doctor-kecewa-9rXLyTsfAA.jpg Valentino Rossi kecewa motornya tak punya speed mumpuni (Foto: MOTOGP)
A A A

LOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan dirinya tak begitu memusingkan hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2015. Meski begitu, terbesit dari komentarnya nada frustasi akan kecepatan motor yang tak jauh berbeda dari musim lalu, Senin 30 Maret 2015 dini hari WIB.

Juara dunia sembilan kali itu menempati urutan delapan atau akan memulai balapan dari baris ketiga di Sirkuit Losail, Qatar. The Doctor bersama YZR-M1-nya tertinggal 0,738 detik dari pemegang pole position, Andrea Dovizioso.

Sepanjang akhir pekan di Losail, Yamaha terlihat kepayahan saat melahap trek lurus. Bahkan mereka dikabarkan bermasalah pada rear grip motor. Meski demikian, dalam 22 lap yang akan disuguhkan ia akan mencoba melakukan perbaikan.

“Di sirkuit ini kami memang lambat, terutama pada trek lurus dan kami kehilangan tujuh hingga delapan kilometer per jamnya. Jika dibandingkan Ducati maka kami kehilangan 10 kilometer. Kami bermasalah pada rear grip dan akan coba memperbaikinya,” kata Rossi, seperti dikutip Crash, Minggu (29/3/2015).

“Tetapi kami harus menunggu hingga besok karena seluruh tim akan melakukan perbaikan pada settingan motor dan kami akan melakukan hal yang sama. Saya berjanji. Tapi kalo mau jujur, motor kami tidak jauh lebih cepat dari tahun lalu,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini