Share

Vettel Beberkan Tergetnya di F1 2015

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 37 1126186 vettel-beberkan-tergetnya-di-f1-2015-sqoZ9XcUCG.jpg Vettel tak targetkan juara dunia F1 musim ini (Foto: REUTERS)
A A A

SEPANG – Penampilan gemilang pembalap Ferrari Sebastian Vettel di seri kedua Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Maret 2015 siang WIB, membuat persaingan di tabel atas klasemen sementara kian seru. Perolehan poin Vettel dengan pembalap teratas dari tim Mercedes Lewis Hamilton kini hanya terpaut tiga poin saja.

Sadar memiliki peluang untuk menjadi juara dunia membuat The Baby Schumi – julukan Vettel, mencanangkan targetnya musim ini. Meskipun dirinya juga sadar melawan Mercedes sepanjang musim ini bukanlah hal mudah.

“Mercedes memiliki paket yang bagus. Mungkin di seri Malaysia ini mereka sedikit kesulitan, dan kami mampu melakukan pekerjaan kami dengan baik. Kami ingin berada dalam situasi ini, tetapi kami juga harus realistis,” ucap juara dunia empat kali F1 mengutip Formula1.com, Senin (30/3/2015).

Vettel mengatakan target utamanya saat ini yaitu memangkas selisih waktu sekecil mungkin dengan tim asal Jerman tersebut. Pembalap berusia 27 tahun itu juga ingin Ferrari menjadi tim yang selalu membayangi mereka musim ini dalam perebutan gelar juara dunia.

“Mercedes membuat selisih waktu yang sangat besar ketika tes pramusim dan pada seri pertama, hal tersebut tidak akan hilang dengan begitu saja. Target kami adalah memangkas selisih waktu hingga sekecil mungkin. Kami juga harus mempertegas diri kami bahwa kami lah yang akan terus membayangi mereka,” sambungnya.

Kedua tim akan kembali bersaing di atas lintasan balap pada tanggal 12 April 2015 di Sirkuit Shanghai, China. Keduanya diprediksi akan bersaing sengit sepanjang musim ini. Sepanjang keikutsertaan Ferrari di ajang balap jet darat ini, Tim Kuda Jingkarak memiliki beberapa rival utama seperti McLaren (pada saat masih bersama Mercedes), Renault, Red Bull Renault, hingga Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini