Share

Kemenangan Ferrari Tak Puaskan Raikkonen

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 37 1126187 kemenangan-ferrari-tak-puaskan-raikkonen-rEfFsI5va6.jpg Kemenangan Ferrari tak puaskan Raikkonen (Foto: REUTERS)
A A A

SEPANG – Sukses memberikan ancaman kepada Mercedes membuat Ferrari menunjukan progres yang luar biasa. Apalagi, tim yang bermarkas di Maranello tersebut musim lalu tidak mampu berbuat banyak. Namun hasil postitif yang diraih di sirkuit Sepang, Malaysia ditanggapi dingin oleh salah satu pembalapnya, Kimi Raikkonen.

The Ice Man – julukan Raikkonen, mengatakan penampilannya di Grand Prix (GP) Malaysia buruk meskipun dirinya berhasil finis di posisi keempat. Pembalap asal Finlandia ini memang mengalami permulaan yang kurang baik sejak awal balapan.

“Saya memiliki akhir minggu yang begitu buruk. Saya berjuang keras setelah ban meletus, dan itu adalah hal maksimal yang dapat saya lakukan,” kata Raikkonen melansir Autosport, Senin (30/03/2015).

“Tentu kami memiliki beberapa hal buruk akhir pekan ini. Tidak banyak yang dapat saya lakukan ketika mobil saya ditabrak dari belakang. Saya memiliki permulaan yang buruk. Tetapi untungnya safety car menolong saya,” tambahnya.

Juara dunia tahun 2007 tersebut kembali membela bendera Ferrari sejak musim lalu. Sebelumnya pembalap berusia 35 tahun tersebut pernah membela tim berjuluk Kuda Jingkrak itu pada periode 2007 hingga 2009.

Sempat menyatakan keluar dari F1 pada 2010, ia kembali lagi ke balap jet darat pada tahun 2012 bersama tim Lotus. Kiprahnya bersama Lotus lumayan gemilang. Musim perdana ia sukses menempati posisi ketiga klasmen. Pada musim terakhirnya bersama tim pabrikan asal Inggris tahun 2013, ia finis di posisi kelima klasmen akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini