Share

Biang Keladi Kegagalan Mercedes

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 37 1126198 biang-keladi-kegagalan-mercedes-uiOKzOjOq5.jpg Hamilton gagal juara di GP Malaysia gara-gara (Foto: reuters)
A A A

SEPANG - Kegagalan Lewis Hamilton menjuarai GP Malaysia membuat bos tim Mercedes Paddy Lowe meradang. Dia menyebutkan kesalahan strategi saat masuknya safety car merupakan biang kegagalan Hamilton untuk menduduki podium pertama di sirkuit sepanjang 5.543 kilometer tersebut.

Kejadian berawal ketika mobil pembalap tim Sauber Marcus Ericsson tergelincir ke gravel yang memicu keluarnya safety car. Seperti diketahui, ketika ada mobil pengaman tersebut di lintasan, setiap pembalap tidak diijinkan mendahului satu sama lain.

Mercedes sebelumnya telah menyusun strategi jika safety car sudah keluar maka Hamilton akan masuk pit. Namun ketika pembalap asal Inggris tersebut masuk pit, Vettel dan pembalap lainnya masih berada di luar untuk melanjutkan iring-iringan di belakang safety car.

“Waktu kami terbuang cukup banyak di barisan belakang setelah safety car masuk. Hal itu menyebabkan selisih waktu yang cukup lebar dengan Sebastian. Hal tersebut membuat kami kesulian untuk kembali,” ucap Lowe melansir f1fanatic.co.uk, Senin (30/3/2105)

“Ditambah kami tidak memiliki kecepatan yang mampu menyaingi Ferrari, apalagi mereka sangat kompetitif di akhir pekan ini,” tambahnya.

Hamilton yang tercecer di belakang harus melewati empat pembalap untuk mencapai kembali jajaran depan. Namun Sebastian Vettel dan mobilnya tidak dapat dikejar hingga akhir balap. Mercedes harus segera berbenah untuk meracik strategi pit stop yang tepat di seri ketiga yang rencanannya akan dihelat di Shanghai, China 12 April 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini