Share

Tiga Tahun ke Depan untuk Sirkuit Sepang

Rully Pane, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 37 1126454 tiga-tahun-ke-depan-untuk-sirkuit-sepang-oWhjvaNOrr.jpg
A A A

SELANGOR – Teka teki masa kontrak Sirkuit Internasional Sepang yang habis musim ini akhirnya terjawab. Sirkuit kebanggaan Negeri Jiran itu dipastikan tetap menggelar balapan Formula One (F1) hingga 2018. Kepastian perpanjangan kontrak ini disampaikan langsung oleh pemerintah Malaysia.

Sebelumnya, GP Malaysia kemarin sempat dikhawatirkan akan menjadi momentum terakhir di sirkuit yang memiliki 15 tikungan itu. Negosiasi alot bahkan terjadi sejak awal tahun ini.

Permasalahan fee besar yang di minta Bos F1, Bernie Ecclestone ditengarai menjadi batu sandungan bagi pihak pengurus olahraga balap Malaysia.

Selain itu, perusahaan minyak milik pemerintah Malaysia, Petronas, juga memastikan diri akan terus menjadi sponsor utama GP Malaysia. Petronas sendiri juga merupakan salah satu sponsor tim Mercedes.

“Perpanjangan kontrak telah disepakati menyusul suksesnya negosiasi antara Sirkuit Sepang (SIC) dan manajemen F1. GP Malaysia telah menjadi event olahraga terbesar di negeri ini sejak pertama kali dihelat pada 1999,” demikian pernyataan Pemerintah Malaysia seperti dilansir planetF1, Senin, (30/03/2015).

Kepastian perpanjangan kontrak ini tentu menjadi angin segar bagi ajang balap jet darat tersebut, terlebih setelah Jerman dicoret sebagai penyelenggara musim ini karena problem finansial.

Bicara soal race kemarin, juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel akhirnya berhasil mematahkan superioritas duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Pembalap 27 tahun itu sukses meraih podium tertinggi, sekaligus merengkuh kemenangan pertama bersama tim anyarnya, Ferrari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini