Share

Mimpi Buruk Force India di Sepang

Rully Pane, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 37 1126548 mimpi-buruk-force-india-di-sepang-iP1mqM4NKV.jpg
A A A

SELANGOR – Perhelatan GP Malaysia bak mimpi buruk bagi tim Force India. Pasalnya, kedua pembalapnya, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez terkena hukuman penalti saat race dan akhirnya gagal meraih poin.

Kedua pembalap tim yang bermarkas di Northamptonshire, Inggris itu mendapatkan penalti sepuluh detik – yang baru diterapkan musim ini oleh FIA. Perez dihukum akibat menabrak pembalap Lotus, Romain Grosjean di belokan ke-12.

“Penalti sama sekali tidak membantu kami. Jaraknya sangat tipis, jadi kontak dengan Romain benar-benar tidak terelakkan. Saya berpikir kalau itu hanya ‘racing incident’, tapi kenyataannya lain dan itu sangat merugikan kami. Ini sungguh membuat frustasi,” keluh Perez seperti dilansir planetF1, Senin (30/03/2015).

Sementara itu, Hulkenberg dihukum karena menabrak pembalap Red Bull, Daniil Kvyat di lap 27. Insiden ini sempat membuat mobil Kvyat sampai wrong way, namun pembalap Rusia itu sanggup melanjutkan race dan akhirnya finis di posisi sembilan.

“Penalti karena tabrakan dengan Daniil (Kvyat) jelas menghilangkan peluang saya meraih poin. Situasinya sangat ketat antara saya, Daniil dan Daniel (Ricciardo). Saya mencoba mengindari kontak, tapi saya memang sedikit terlambat plus Daniil kurang aware. Namun, jujur saya tidak setuju dengan penalti itu,” ujar Hulkenberg.

Meski Perez dan Hulkenberg berhasil finis, namun keduanya gagal meraih poin di Sepang. Perez hanya mampu finis di posisi 13, sementara Hulkenberg di posisi 14 – hanya satu tingkat dia atas posisi juru kunci yang didapat rookie Marussia, Roberto Merhi.

Performa minor Force India tentu mengecewakan, mengingat di GP Australia kombinasi kedua pembalap ini mampu menghasilkan tujuh poin untuk tim yang menggunakan mesin Mercedes tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini