Share

The Baby Alien Bisa Menyelamatkan 11 Poin

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 38 1126339 the-baby-alien-bisa-menyelamatkan-11-poin-zKUlkiHwrm.jpg Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez/Foto: Reuters
A A A
DOHA - Juara dunia dua kali MotoGP, Marc Marquez gagal merajai serie pembuka GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Doha. Pilar Repsol Honda ini harus puas bertengger pada urutan kelima dengan raihan 11 poin di bawah duo Yamaha dan Ducati.

Kendati gagal mengulangi sukses seperti musim lalu, The Baby Alien, julukan Marquez, tetap bahagia bisa memastikan 11 poin. Alasannya simpel, banyak pembalap yang sama sekali tidak meraih poin saat meninggalkan lomba.

"Kami seharusnya merasa senang karena bisa menyelamatkan 11 poin penting. Karena kita bisa dengan mudah meninggalkan balapan tanpa poin," kata Marquez seperti dilansir Reuters, Senin (30/3/2015).

Rasa bersyukur yang diucapkan The Baby Alien sangat beralasan. Pembalap asal Spanyol itu harus berjibaku dengan pembalap lain untuk menempati posisi kelima. Pasalnya, dia keluar lintasan pada tikungan pertama.

Dengan tragedi tersebut, Marquez tentu harus memacu motornya agar bisa mendahului belasan pembalap di depannya. Hingga pada akhirnya dia sadar sangat mustahil mengejar kelompok pembalap yang memimpin lomba.

"Hal positif yang saya petik hari ini adalah kami berada pada level kecepatan sama dengan kelompok pemimpin lomba. Di Austin, kami akan bekerja keras dan berkeinginan lebih kuat untuk melakukan yang terbaik," papar pembalap belia ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini