Share

Impian Lorenzo Musnah karena Helm

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 38 1126389 impian-lorenzo-musnah-karena-helm-pXmBf3VW7w.jpg Pembalap Movistar Yamaha Jorge lorenzo sempat memimpin lomba/Foto: AFP
A A A

DOHA - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengungkapkan alasan yang menyebabkan dirinya gagal berada di podium pada seri pembuka MotoGP di Qatar. Lorenzo menilai helm menjadi salah satu biang keladi kegagalan tersebut.

Sempat memimpin balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, rider 27 tahun itu harus puas mengakhiri lomba di posisi keempat. Padahal, peluang untuk menginjakkan kaki di podium sangat besar.

"Lapisan (bagian dalam) helm saya terlepas saat sedang memimpin balapan. Hal itu membuat pandangan saya terganggu hingga akhirnya Dovi (Dovizioso) menyalip saya," ungkap Lorenzo, seperti dilaporkan Crash, Senin (30/3/2015).

Lorenzo menyatakan murka disalip salah satu punggawa Tim Ducati itu. Sebelumnya, ia yakin mampu terus memimpin balapan hingga lap terakhir dan menapaki podium pertama.

"Awalnya saya merasa sangat baik karena melaju begitu cepat. Sejujurnya, saya pikir saya bisa memenanginya (balapan)," jelasnya.

"Tapi gara-gara helm itu, saya jadi tidak bisa melihat tikungan dan tidak bisa berkonsentrasi seperti sebelumnya. Saya harus melambatkan laju, karena tidak ingin menabrak apapun," papar juara dunia dua kali itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini