Share

Andi Buat Indonesia Raya Berkumandang di MotoGP

Senin 30 Maret 2015 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 38 1126417 andi-buat-indonesia-raya-bekumandang-di-motogp-TcnXC6IgNo.jpg Pembalap Honda, Andi Farid Izdihar (tengah)/Foto: Dokumen AHM
A A A
DOHA - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, mempersembahkan prestasi bagi bangsa Indonesia dengan merebut podium tertinggi pada Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Gelar juara yang diraih pembalap binaan Honda Racing School (PT Astra Honda Motor) itu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di lintasan MotoGP.

Untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini. Start dari posisi ketiga, Andi mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2.

Dengan semangat balap yang gigih, Andi atau yang biasa disapa Andi Gilang ini terus memacu Honda NSF 250R. Pada lap terakhir, dia melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba hingga finish.

Andi akhirnya menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31'04.077. Sementara itu pebalap binaan Honda lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finish pada posisi 7 dengan catatan waktu 31'05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di kelasemen sementara ATC ke posisi 4 dan Gerry Salim di posisi 7.

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina. Tahun ini, ATC diselenggarakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Pada ajang ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Setiap event balap ATC akan digelar dua kali lomba sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap-pebalap tersebut bukan hanya kebanggaan untuk pebalap ataupun Honda saja, namun untuk seluruh bangsa Indonesia.

“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, merupakan momen bersejarah untuk Indonesia. Kebanggaan ini tentu saja semakin mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional," paparnya dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (30/03/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini