Share

McLaren Lampaui Ekspektasi Alonso

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1126787 mclaren-lampaui-ekspektasi-alonso-EWNryWrF0J.jpg Performa McLaren puaskan Alonso (Foto: reuters)
A A A

KUALA LUMPUR – Fernando Alonso mengaku terkejut dengan level performa McLaren saat mengikuti GP Malaysia, akhir pekan lalu. Padahal, dia sendiri harus puas tidak menyelesaikan lomba.

Hanya bisa menjadi penonton saat seri pembuka musim 2015 di Australia karena dalam masa pemulihan, Alonso kembali mengaspal kala F1 bergulir di Sepang, Malaysia. Di lomba Sepang International Circuit, dia hanya melakukan dua putaran.

Kendati retired atau gagal finis, Alonso puas dengan penampilan McLaren. Menurutnya, tim yang berbasis di Surrey, Inggris, itu berkembang dengan sangat pesat hanya dalam waktu dua pekan.

“Akhir pekan di Malaysia lebih baik dari yang saya kira. Salah satu yang positif adalah fakta bahwa kami bisa bersaing dengan mobil-mobil lain. (Jenson) Button dan saya juga bertarung satu sama lain. Itu adalah langkah pertama yang harus kami ambil, dan sudah kami ambil,” kata Alonso, seperti dilansir Formula1.com, Selasa (31/3/2015).

“Kecepatan kami sangat baik. Saya membalap dengan gerombolan mobil lainnya, dan saya bisa mengejar tim Red Bull sebelum pit-stop. Itu adalah kejutan yang menyenangkan. Kami masih membutuhkan waktu untuk menyelidiki apa yang membuat saya retired,” lanjutnya.

Waktu terbaik McLaren saat balapan di Sepang adalah satu menit 46.056 detik, yang diciptakan Button di lap 38. Pembalap berkebangsaan Inggris itu terpaut empat detik dari pembalap yang mencatatkan waktu paling cepat yaitu Nico Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini