Share

Pirelli Berperan dalam Drama Sepang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1126790 pirelli-berperan-dalam-drama-sepang-VWsqikK6KP.jpg Pirelli punya andil atas drama yang tersaji di Sepang, Malaysia (Foto: reuters)
A A A

KUALA LUMPUR – Bos Pirelli, Paul Hembery, mengaku bangga seusai GP Malaysia kelar digelar. Dia percaya, pemilihan compound ban lantas menyajikan pertarungan taktik antara Ferrari dan Mercedes.

Pirelli meluncurkan penggunaan dua compound terkerasnya dalam GP Malaysia, yakni hard dan medium. Pasalnya, pabrikan asal Italia itu tahu betul trek di Sepang termasuk tidak biasa karena berpermukaan kasar dan memiliki temperatur ekstrem.

Dengan perbedaan satu detik antara ban hard dan medium, itu membuat Ferrari mampu menantang Mercedes dalam hal kecepatan. Sebastian Vettel sukses memanfaatkan keuntungan yang ada dan mencuri detik-detik berharga untuk finis terdepan.

“Perbedaan strategi ban yang ada, menciptakan pertarungan menarik untuk memperebutkan kemenangan. Hal tersebut juga menggarisbawahi pentingnya penggunaan ban untuk efek yang terbaik. Selamat untuk Ferrari dan Sebastian Vettel atas kemenangan yang takkan terlupakan,” kata Hembery, seperti dikutip Formula Spy, Selasa (31/3/2015).

“Saya pikir kami sedikit berperan saat balapan. Kami melihat pertarungan taktik antara Ferrari dan Mercedes, mereka melakukan pendekatan yang berbeda. Meski temperatur tinggi tampaknya akan banyak tersaji musim ini, ban tetap takkan melepuh atau habis,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini