Share

Target Ferrari Bukan Cuma di Sepang

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1126895 target-ferrari-bukan-cuma-di-sepang-VkYbQqLFGq.jpg Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (tengah), mendapat sambutan dari timnya. (Foto: Reuters/Olivia Harris)
A A A

SEPANG - Kemenangan Sebastian Vettel pada seri kedua ajang balap Formula One (F1) mengundang decak kagum banyak orang. Penampilan Vettel di Malaysia tidak mampu diikuti oleh dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Baby Schumi berada delapan detik di depan Hamilton, dan 12 detik lebih cepat dari Rosberg.

Namun terlepas dari kemenangan Vettel tersebut, kepala tim Ferrari, Maurizio Arrivabene mengatakan timnya harus tetap realistis mengenai target musim ini. Dirinya tidak mau kemenangan tersebut membuat Ferrari lengah dan malah melupakan target utama mereka.

“Anda harus realistis. Saya katakan sejak awal musim, target kami adalah mendapatkan dua kemenangan, dan sekarang kami baru memenangkan satu sejauh ini,” jelas pria berusia 58 tahun tersebut.

“Terkadang kemenangan yang datang dengan cepat memiliki hal positif dan negatif. Jadi kaki kami harus tetap menjejak tanah,” tambahnya.

Penampilan Ferrari di dua seri awal mendapat banyak pujian dari para rival, terutama Mercedes. Sebab, perkembangan performa mobil tim yang bermarkas di Maranello tersebut sangat signifikan dibandingkan musim lalu. Musim lalu Ferrari hanya berhasil satu kali menapaki podium, yaitu pada seri keempat di Shanghai, China. Pada saat itu, mantan pembalap Ferrari yang sekarang membela McLaren-Honda, Fernando Alonso, berhasil finis di posisi ketiga. Namun sayangnya performa Ferrari tidak mengalami perkembangan. Di akhir musim mereka hanya bertengger di posisi empat klasmen akhir konstruktor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini