Share

Inspirasi Tim Legendaris untuk Renault

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1127005 inspirasi-tim-legendaris-untuk-renault-vcfAtQwMy8.jpg Managing Director Renault Cyril Abiteboul/Foto: AFP
A A A

SEPANG – Beberapa bulan terakhir menjadi masa sulit bagi Renault. Kritik mengalir deras menyusul tidak memuaskannya performa beberapa tim yang dipasok pabrikan asal Prancis itu. Berada dalam periode sulit, managing director Renault Cyril Abiteboul terus membenahi diri.

Pria asal Prancis tersebut melihat penampilan dan perkembangan yang ditunjukan Ferrari merupakan inspirasi yang bisa menjadi contoh untuk Renault. Menurutnya, penampilan Ferrari membuka mata bahwa Mercedes bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan.

“Ferrari telah melakukan pekerjaan yang baik di beberapa bulan terakhir. Hal itu menunjukan bahwa Mercedes bukanlah tim yang tidak bisa dikejar jika seluruh komponen mobil memiliki komposisi yang tepat,” ucap pria berusia 37 tahun tersebut melansir formula1.com, Selasa (31/3/2015).

Albiteboul juga menyuarakan rasa optimisnya jika mesin Renault semakin lama akan semakin terus berkembang. Dirinya percaya Renault memilki potensi untuk melakukan hal tersebut.

“Performa kami tentunya akan terus berkembang. Kami jelas memiliki potensi dan kemampuan untuk mengembangkan diri. Tentu akan membawa kami menuju masa depan yang baik. Kami akan bekerja keras bersama Toro Rosso dan Red Bull untuk memastikan kami memaksimalkan potensi mereka,” tambahnya.

Sebelum memasok mesin untuk Red Bull dan Toro Rosso, Renault pernah bekerja sama dengan tim Benetton Formula dan Lotus F1. Bersama Benetton, sukses menggondol dua gelar juara dunia konstruktor dan pembalap pada 2005 dan 2006. Saat itu Fernando Alonso menjadi ujung tombak mereka dalam meraih kesuksesan di ajang balap jet darat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini