Share

Balap F1 untuk Wanita Akan Digelar

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1127055 balap-f1-untuk-wanita-akan-digelar-MGEsekO7k1.jpg Bos Formula One (F1) Bernie Ecclestone/Foto: F1.com
A A A
SELANGOR - Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, melontarkan ide baru untuk memberi penyegaran pada ajang balapan jet darat. Baru-baru ini, dia mencanangkan wacana menggelar balapan F1 khusus untuk wanita.

Ecclestone terus memutar otak untuk mendongkrak lagi pamor F1, yang beberapa tahun terakhir cenderung turun dan membosankan. Hal itu muncul akibat adanya dominasi dari pembalap atau tim-tim tertentu. Pria 84 tahun itu pun mencetuskan ide menggelar balapan khusus wanita yang bakal digelar sebelum balapan utama F1 di setiap serienya.

"Saya menyarankan kejuaraan lain. Ide kompetisi pembalap wanita di F1 saya kira bagus, karena akan menarik banyak perhatian dan publikasi, juga mungkin sponsor. Mungkin saat ini belum bisa, tapi bukan karena kami tidak mau. Tentu saja kami ingin," ujar pebisnis asal Inggris itu seperti dilansir dari Autosport, Selasa (31/03/2015).

"Mereka bisa balapan sebelum event utama atau mungkin di hari Sabtu berbarengan dengan sesi kualifikasi, sehingga mereka tetap akan dapat perhatian. Ini baru wacana, tapi saya kira ini sangat baik untuk menyegarkan F1 dan grand Pprix (GP) secara keseluruhan," paparnya.

Andai saja wacana ini betul-betul terlaksana, nama Susie Wolff tentu ada di urutan terdepan calon pembalap wanita yang bakal mengikuti ajang tersebut. Istri dari bos Merces, Toto Wolff itu kini berperan sebagai test driver untuk tim Williams.

Selain itu, ada nama Carmen Jorda, mantan pembalap GP3 yang kini menjadi development driver untuk tim Lotus, serta Simona de Silvestro, yang sempat menjalani latihan bersama tim Sauber tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini