Share

Jika Rosberg Terjebak Bahaya di Lintasan Balap

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1127097 jika-rosberg-terjebak-bahaya-di-lintasan-balap-7YwVpN7X6Z.jpg Rosberg punya cara saat dalam bahaya. (Foto: Reuters/Thomas Kienzle)
A A A

SEPANG - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, punya cara favorit ketika ia terjebak dalam situasi yang membahayakan di lintasan balap. Rosberg mengungkapkan, cara yang biasa ia lakukan adalah dengan berdoa sambil menutup matanya.

Pada GP Malaysia beberapa hari lalu, jet darat yang dikendarai Rosberg sempat terjepit akibat pergerakannya diblok oleh Sebastian Vettel. Kembali merasakan hal yang sama seperti tahun lalu, driver 29 tahun itu mengatasinya dengan cara yang seakan sudah menjadi langganannya.

"Ini sama seperti musim lalu. Yang hanya bisa saya lakukan adalah menutup mata saya sambil berdoa dan berharap ia akan memberikan saya beberapa jarak," ungkap Rosberg, mengutip Crash, Selasa (31/3/2015).

Pembalap asal Jerman itu bersyukur apa yang diharapkannya selalu tercapai. "Beruntung dia melakukannya (memberikan jarak). Itu sudah cukup. Karena jika tidak, tentu saja itu akan berakhir dengan buruk," tambahnya.

Meski menyayangkan kejadian seperti itu harus terulang lagi musim ini, Rosberg enggan terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar terjadi di setiap kompetisi lintasan balap.

"Itu adalah pertarungan yang hebat. Tapi tidak apa-apa. Itu fair play," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini