Share

Kontrak Hamilton Rampung Pekan Ini

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 37 1127181 kontrak-hamilton-rampung-pekan-ini-p15p0XQFkq.jpg Pembalap Mercedes Lewis Hamilton/Foto: Reuters
A A A

BRACKLEY – Menjadi juara dunia musim lalu dan menampilkan performa impresif membuat Mercedes bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak Lewis Hamilton, yang berakhir musim ini. Berbagai spekulasi yang mengganggu Mercedes mulai bermunculan.

Tidak mau berlarut-larut tenggelam dalam rumor tidak sedap, Mercedes dikabarkan akan merampungkan kontrak baru untuk pembalap berusia 30 tahun tersebut. Mereka menjamin Hamilton akan bertahan bersama Mercedes untuk beberapa tahun kedepan.

“Seharusnya akan beres minggu ini. Tidak ada alasan untuk tidak membereskannya,” tegas pihak manajemen Mercedes mengutip ESPN.co.uk, Selasa (31/3/2015).

“Sejujurnya sudah 99,6 persen selesai. Tidak ada negosiasi lagi, sekarang hanya soal urusan legal saja,” tambahnya.

Hamilton dikabarkan akan menerima USD31 juta per tahun atau setara Rp406 miliar. Namun angka tersebut akan naik hingga USD40 juta atau sekira Rp525 miliar dari bonus jika mampu memenangkan balapan dan menjadi juara dunia.

Pembalap asal Inggris tersebut menapaki kesuksesan bersama Mercedes musim lalu dengan menjadi juara dunia. Gelar juara tersebut menambah koleksinya trofi juara dunianya menjadi dua setelah sebelumnya enjadi juara secara dramatis pada muaim 2008.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini