Share

Nadal Krisis Kepercayaan Diri

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 40 1127178 nadal-krisis-kepercayaan-diri-DHj8ceB72s.jpg Petenis Spanyol Rafael Nadal/Foto: Reuters
A A A

MIAMI - Petenis putra peringkat tiga dunia, Rafael Nadal, tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Penyebab utama adalah kegagalan menjadi jawara para beberapa turnamen terakhir.

Nadal menyatakan sulit baginya menumbuhkan rasa percaya diri yang sedang terkikis. Petenis asal Spanyol itu menilai cukup banyak tekanan yang dirasakannya pada saat ini.

"Saya bermain beberapa pekan berturut-turut. Walaupun itu tidak pantas dijadikan alasan, tapi saya merasa sangat lelah. Saya tidak percaya diri ketika saya memukul bola. Ini adalah hal yang berbeda dari biasanya," ujar Nadal seperti dilaporkan The Guardian, Selasa (31/3/2015).

Ia menuturkan tidak mudah menggambarkan dan mengontrol apa yang sedang dirasakan. "Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Biasanya saya hanya mengontrol permainan, bukan masalah seperti ini," jelasnya.

Hilangnya rasa percaya diri tidak serta merta dibiarkan berlarut. Nadal bertekad segera memperbaiki keadaan. Terpenting baginya adalah dapat mengontrol kendala sebelum membahayakan kariernya.

"Jika saya tidak bisa mengontrol semua ini, saya tidak akan mungkin bisa bertanding dengan baik lagi. Saya ingin bisa percaya diri lagi. Saya harap saya bisa melakukannya," tandas Nadal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini