Share

Nadal Alami Krisis Kepercayaan Diri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 43 1126826 nadal-alami-krisis-kepercayaan-diri-416IOwGRkO.jpg Nadal alami krisis percaya diri (Foto: REUTERS)
A A A

MIAMI – Rafael Nadal membeberkan faktor penyebab penurunan performanya dalam beberapa waktu terakhir. Petenis asal Spanyol tersebut menilai dirinya sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Sepanjang tahun lalu, Nadal memang sempat mengalami inkonsistensi penampilan. Meski begitu, petenis berusia 28 tahun tersebut sukses merengkuh satu gelar Grand Slam kala mentas di French Open, usai menaklukan Novak Djokovic di partai puncak.

Akan tetapi, setelah itu performa Nadal bak terjun bebas dengan tak mampu menambah gelar juara. Faktor cedera yang dideritanya disinyalir menjadi penyebab penurunan performa dari Nadal tersebut.

Pada 2015 setelah dirinya dinyatakan telah pulih dari cedera, Nadal masih juga belum menunjukkan perbaikan penampilan. Bahkan, yang teranyar ia harus kandas di babak ketiga Miami Open usai ditaklukkan oleh Fernando Verdasco.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Nadal. Ia menilai bahwa penurunan performa merupakan dampak dari krisis kepercayaan diri yang hingga saat ini dideritanya.

“Bukan permasalahan teknik bermain. Akan tetapi, perihal bagaimana cara bermain dengan cukup santai sehingga mampu menampilkan performa yang baik di atas lapangan. Saat ini saya bermain terlalu tegang pada beberapa momen, bahkan pada momen-momen yang penting. Saya terlalu gelisah pada momen tersebut,” ucap Nadal, seperti dilansir Eurosport, Selasa (31/3/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini