Share

Pembalap Lotus Berharap Tidak Lagi Sial

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 37 1127623 pembalap-lotus-berharap-tidak-lagi-sial-Ub5T9S2aBL.jpg Pastor Maldonado, pembalap Lotus, berharap tidak lagi sial. (Foto: AFP/Mal Fairclough)
A A A

SELANGOR – Pastor Maldonado memang belum mencapai chequered flag di dua race Formula One (F1) musim 2015. Tapi, pembalap andalan Lotus itu tetap optimis bakal mencetak poin demi poin ke depannya, asalkan tidak lagi terlibat insiden yang tidak perlu.

Maldonado praktis gagal total di GP Australia dan Malaysia. Di sirkuit Albert Park, pembalap Venezuela ini harus terhenti di lap pertama akibat tabrakan dengan pembalap Sauber, Felipe Nasr. Sementara di Sepang, Maldonado lagi-lagi harus terlibat insiden di lap pembuka. Dia sempat keluar lintasan akibat ketatnya persaingan di lap pertama.

Meski berhasil recovery dan sempat tampil cukup impresif, pembalap yang pernah memenangi GP Spanyol pada 2012 harus mengakhiri balapan di lap sembilan akibat permasalahan pada rem mobilnya. Walaupun kerap dirundung kesialan, Maldonado tetap percaya kalau dewi fortuna akan segera datang di race-race berikutnya.

“Saya yakin keberuntungan akan segera memihak kami. Asalkan kami mendapatkan “clean race”, saya yakin Lotus akan segera meraup poin demi poin,” ujar mantan pembalap Williams tersebut melansir planetF1, Rabu, (01/04/2015).

Pembalap yang pernah menjuarai GP2 pada 2010 juga optimis dengan potensi mobil E23 Hybrid-nya, serta yakin kalau Lotus bisa konsisten finis di sepuluh besar andai bisa menghidari insiden-insiden pada race.

"Potensi itu jelas ada, mobil kami punya kecepatan dan kompetitif. Saya selalu sial di dua race awal dan keduanya terjadi saat awal-awal balapan. Di Sepang, kami sempat mengganti strategi dan hasilnya positif, namun sayangnya rem sedikit bermasalah. Well, ini hanya soal faktor luck, semoga semuanya semuanya berjalan lancar di GP China nanti,” imbuhnya.

Lotus belum mengoleksi poin sejauh ini. Penampilan Romain Grosjean sebagai rekan Maldonado juga sebenarnya belum optimal bagi tim yang berbasis di Enstone, Inggris tersebut. Setelah gagal finis di Australia, pembalap Prancis itu hanya sanggup finis di posisi 11 di Sepang. Sama seperti Maldonado, Grosjean juga nampaknya akrab dengan kesialan. Pasalnya, mobilnya sempat ditabrak pembalap Force India, Sergio Perez di lap 31.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini