Share

Ferrari Belum Bisa Hapus Dominasi Mercedes

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 37 1127837 ferrari-belum-bisa-hapus-dominasi-mercedes-EaEUDOcjME.jpg Ferrari dirasa belum bisa patahkan dominasi duo Mercedes. (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG - Pencapaian mengesankan Scuderia Ferrari di seri kedua Formula One (F1) tidak membuat pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, yakin hal itu akan terjadi terus menerus. Alonso menilai, tim kuda jingkrak itu belum sepenuhnya mampu menyaingi kualitas Mercedes secara reguler.

Alonso mengungkapkan dirinya sangat terkesan dengan peningkatan performa Ferrari. Meski mengakui kemajuan pesat yang ditunjukkan mantan timnya itu, Alonso ragu jika Ferrari mampu menghapus dominasi Mercedes untuk musim ini.

"Ferrari mengalami peningkatan? Ya, tentu saja. Tapi apakah itu cukup untuk mengalahkan Mercedes secara reguler? Saya rasa tidak," ujar pembalap 33 tahun itu, seperti yang dilaporkan In Auto News, Kamis (2/4/2015).

Juara dunia dua kali itu sejujurnya tidak menyangka Sebastian Vettel mampu mengalahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Menurutnya, apa yang ditunjukkan Vettel di GP Malaysia cukup sensasional.

Ia pun mengaku tidak sabar untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya musim ini. "Saya sangat senang (dengan hasil Vettel) dan penasaran untuk balapan berikutnya," seru Alonso.

Di GP Malaysia, Alonso sendiri mendapatkan hasil yang mengecewakan. Ia harus mengakhiri balapan secara prematur setelah jet daratnya mengalami masalah mesin. Meski belum mendapat satu poin pun pada gelaran kompetisi musim ini, driver asal Spanyol itu mengaku belum terlalu mengkhawatirkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini