Share

McLaren Temukan Inovasi Terbaru

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 37 1127846 mclaren-temukan-inovasi-terbaru-gUxA6oFJZa.jpg Alonso bakal mendapat seragam canggih dalam waktu dekat. (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG - McLaren-Honda baru-baru ini melakukan penelitian untuk mengantisipasi cuaca panas saat mengikuti kompetisi Grand Prix  Formula One (F1) di negara yang bersuhu tropis. Dari penelitian yang dilakukannya, McLaren telah menemukan suatu inovasi terbaru dan siap meluncurkannya dalam waktu dekat ini.

McLaren meyakini cuaca panas akan sangat menyulitkan performa timnya dalam mengarungi pertarungan di lintasan balap. Tidak hanya untuk para pembalapnya, performa para teknisi-teknisi yang bertugas juga diyakini akan terganggu oleh suhu di negara tropis. Menyadari hal itu, McLaren pun telah menemukan inovasi seragam terbaru yang diharap mampu meminimalisir suhu panas yang dirasakan tubuh.

"Kami selalu mencari cara untuk itu (melakukan inovasi). Jadi menurut kami, ide menciptakan seragam yang mampu menyensor panas dan mendinginkan suhu tubuh adalah suatu ide yang hebat untuk dilakukan," tutur Kim Ono, Kepala Penerapan dan Perlengkapan Pakaian Operasional McLaren, mengutip situs resmi McLaren-Honda, Rabu (1/4/2015).

Dalam seragam barunya ini, McLaren memastikan para teknisinya tidak akan merasakan panas yang berlebihan lagi. Teknologi pendingin di dalam seragam nantinya akan membuat nyaman pemakainya meski berada di daerah yang cuacanya sangat panas. Material yang digunakan akan mampu bertahan pada suhu tinggi, jauh di atas rata-rata seragam pada umumnya.

Tim yang saat ini digawangi oleh Fernando Alonso, Jenson Button, dan Kevin Magnussen itu percaya inovasi ini akan membuat mereka menjadi tim yang memiliki apparel berteknologi terdepan di ajang Formula One (F1).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini