Share

Terburu-buru Menyalip, Miller Kena Batunya

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 38 1127396 terburu-buru-menyalip-miller-kena-batunya-Hf3ECCNxBt.jpg Momen saat Miller bertabrakan dengan Abraham (Foto: AFP)
A A A

DOHA – Debut Jack Miller di MotoGP setidaknya bisa berjalan mulus, tanpa harus keluar dengan status gagal menyelesaikan perlombaan di Qatar beberapa waktu lalu. Apabila rider yang promosi dari Moto3 ini tak buru-buru menyalip lawannya.

Start rider CMW LCR Honda ini memang dimulai dari urutan ke-18, dan tidak mulus pada awalnya. Namun joki berjuluk Kutu Loncat itu perlahan mulai nyaman mengendarai motor dan menyusul lawan-lawan yang ada di depannya.

“Pertandingan kemarin sulit untuk kami. Start kami tak baik dan saya cukup baik. Lalu saya membuat beberapa kesalahan dan terlalu tegang saat mengendarai motor, namun saya perlahan nyaman ketika kami mulai masuk peringkat terakhir,” terang Miller di laman resmi MotoGP, Rabu (1/4/2015).

“Setelahnya saya mulai bekerja dan menutup jarak dengan pembalap kelas terbuka lainnya,” lanjutnya.

Namun akibat terlalu terburu-buru dan bernafsu menyusul lawan-lawannya, Miller justru kena batunya. Usai melewati dua rider yang ada di depannya, Miller bertabrakan dengan Karel Abraham sehingga keduanya gagal menyelesaikan perlombaan.

“Segalanya berjalan baik, kami mulai menyusul dan saya melewati dua orang, lalu bertabrakan dengan Abraham. Ketika saya di sana, saya terlalu terburu-buru menyalip dan terlalu masuk ke dalam hingga kehilangan posisi depan,” tutur Miller.

“Sayangnya kejadian itu melibatkan saya dan dia (Abraham). Ada di putaran terakhir, menyedihkan tak menyelesaikan perlombaan. Tapi kami belajar banyak dan ingin membawa bekal pembelajaran di Texas (seri selanjutnya),” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini