Share

Kecewa dengan Motor Suzuki yang Tidak Bertenaga

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 38 1127512 kecewa-dengan-motor-suzuki-yang-tidak-bertenaga-UUrYXWa1Ka.jpg Aleix Espargaro kecewa dengan tenaga motor Suzuki. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

DOHA - Gagal mengulang perfoma saat latihan bebas pertama GP Qatar, pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Menurut Espargaro, kekuatan motornya-lah yang menjadi penyebab performa buruknya itu.

Kembalinya Suzuki ke MotoGP menghadirkan harapan tinggi bagi Espargaro. Meyakini akan mampu tampil baik pada gelaran balap MotoGP musim ini, nyatanya pembalap 25 tahun itu harus kecewa akibat hasil buruk yang didapatkannya.

"Saya tidak senang dengan hasil ini. Ini mungkin adalah posisi terburuk yang pernah saya dapatkan sejak tahun lalu. Sejujurnya saya kira saya bisa lebih tinggi lagi," kata Espargaro, mengutip situs resmi MotoGP, Rabu (1/4/2015).

Sempat merasakan duduk di posisi tiga saat latihan bebas perdana, rider asal Spanyol itu mengakhiri seri pembuka MotoGP musim ini di posisi 11. Espargaro menilai kuda besi GSX-RR yang ditungganginya belum memiliki kemampuan sekuat motor-motor lawannya.

"Sebelumnya kami memiliki masalah dengan mesin. Tapi kini kami tahu bahwa permasalahan utamanya adalah pada power. Tanpa power yang kuat, akan sulit bagi kami berada di depan," keluhnya.

"Untuk itu, saat ini kami akan sepenuhnya fokus melakukan pengembangan. Saya yakin, kami akan mendapat hasil yang jauh lebih baik pada balapan selanjutnya," lanjut mantan pembalap Ducati itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini