Share

Pengurangan Keunggulan Ducati di MotoGP 2015

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 38 1127522 pengurangan-keunggulan-ducati-di-motogp-2015-OHk8DcdshV.jpg Keunggulan Ducati dikurangi di MotoGP 2015. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

DOHA - Usai dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, menapaki podium di seri pembuka MotoGP 2015, Ducati harus rela mengurangi konsumsi bahan bakarnya hingga akhir musim. Hal ini mengikuti aturan yang telah dibuat oleh otoritas MotoGP.

Hasil buruk yang didapat Ducati pada 2013 dan 2014 membuat mereka mendapat “hadiah” penambahan bahan bakar dari otoritas MotoGP, untuk memulai musim 2015. Namun, setelah Dovizioso dan Iannone mendapat hasil yang baik di GP Qatar, mau tidak mau hadiah tersebut harus diambil kembali.

Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas MotoGP, keuntungan empat liter bahan bakar yang dimiliki Ducati dari Honda dan Yamaha akan segera dikurangi dua liter jika Ducati mampu bertengger di posisi satu, dua, atau tiga pada awal musim ini.

"Setelah hasil yang didapat Tim Ducati pada GP Qatar kemarin, di mana Andrea Divizioso dan Andrea Iannone berada di podium, batas bahan bakar mereka akan dikurangi dari 24 liter menjadi 22 liter," bunyi pernyataan resmi otoritas MotoGP, seperti dilaporkan Crash, Rabu (1/4/2015).

Meski harus mengalami pengurangan bahan bakar, sepertinya hal itu tidak akan menjadi masalah berarti bagi tim yang berbasis di Italia itu. Pasalnya, Ducati mengklaim bahwa selama ini mereka tidak pernah menggunakan bahan bakar lebih dari 22 liter.

Batas konsumsi bahan bakar sebanyak 22 liter ini nantinya juga akan diterapkan oleh otoritas MotoGP kepada seluruh tim yang akan bertarung di lintasan. Rumornya, peraturan baru ini akan segera berlaku pada 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini