Share

Marquez Tak Mau Finis di Posisi Lima Lagi

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 38 1127705 marquez-tak-mau-finis-di-posisi-lima-lagi-JwY3pSCRIq.jpg Marquez tak mau finisi di posisi lima lagi seperti di sirkuit Losail. (Foto: Reuters/Jason Reed)
A A A

LOSAIL – Penampilan mengecewakan Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu membuat dirinya langsung mengevaluasi kesalahannya. Seperti diketahui sebelumnya Marquez hanya finis di posisi kelima di belakang pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Sebenarnya kesempatan The Baby Alien untuk merajai seri pertama cukup terbuka andai saja dirinya tidak melebar di tikungan pertama. Mengawali lomba dari posisi ketiga, Marquez yang mencoba mempertahankan posisinya malah melebar dan harus tercecer ke posisi 17.

Meskpiun langsung merangsek ke jajaran sepuluh besar di lap ketiga, namun selisih waktu yang terlanjur melebar tidak sanggup dikejar Marquez. Tidak mau larut dalam kekecewaan, dirinya menunjuk seri kedua di Austin sebagai tempat kebangkitannya kembali.

“Akhirnya saya hanya dapat 11 poin. Yang terpenting adalah ritme balapan. Saya berusaha semaksimal mungkin saat balapan, pada akhirnya saya hanya berada di posisi kelima. Hasil terburuk saya sepanjang karir saya di MotoGP. Tetapi di Austin saya akan mencoba untuk mengubah hasil tersebut,” jelas pembalap berusia 22 tahun tersbut.

Meskipun mendapatkan hasil buruk, Marquez tidak bisa langsung dikesampingkan dari perburuan gelar. Juara dunia musim lalu tersebut masih memiliki kesempatan untuk menorehkan hasil bagus mengingat masih ada 17 seri lagi yang akan dihelat musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini