Share

Djokovic Kerja Keras untuk ke Perempat Final

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 01 April 2015 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 01 40 1127595 djokovic-kerja-keras-untuk-ke-perempat-final-Mw91xPewdc.jpg Djokovic kerja keras ke perempatfinal Miami Masters 2015. (Foto: AFP/Matthew Stockman)
A A A

MIAMI - Laju mulus Novak Djokovic gagal terulang di babak 16 besar Miami Masters 2015. Hanya butuh dua set di babak 32 besar lalu, kali ini Djokovic harus bersusah payah selama tiga set demi memastikan tempat di babak perempatfinal.

Secara mengejutkan, Alexandr Dolgopolov memberikan perlawanan sengit kepada Djokovic pada set pertama, di mana petenis pria nomor satu dunia itu kalah dengan skor 6-7. Tidak ingin dipermalukan lawannya, Djokovic berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan membalas kemenangan 7-5 pada set kedua. Akhirnya petenis 27 tahun itu memastikan lolos setelah menang 6-0 pada set ketiga.

"Dia bermain baik. Dia menampilkan permainan yang sangat tidak mudah terbaca. Cara bermainnya dapat membuat Anda keluar dari ritme yang Anda harapkan," ujar Djokovic, mengutip Yahoo Sports, Rabu (1/4/2015).

Petenis Serbia itu mengaku gagal menampilkan performa terbaiknya dalam dua set pertama. Dominasi yang biasa ia tampilkan di lapangan tidak mampu ia perlihatkan. "Pada set pertama dan set kedua, dia sangat mendominasi. Saya cukup frustrasi dan gugup dibuatnya. Saya tidak bisa menampilkan yang saya bisa," ungkapnya.

Rasa frustrasi Djokovic memang tergambar jelas di permainan itu. Pasalnya, pada saat tertinggal di awal set pertama, secara emosional Djokovic membanting raketnya. Akibat kejadian itu, Djokovic dikenakan poin pelanggaran.

Menyadari perilaku buruk yang ditampilkannya, petenis yang telah mengumpulkan 50 gelar selama karirnya itu meminta maaf. "Itu adalah gambaran atas kekecewaan saya. Saya seperti sedang bertarung dengan diri saya saat itu," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini