Share

Gelar Juara Mulai Hantui Pikiran Dovi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 02 38 1128032 gelar-juara-mulai-hantui-pikiran-dovi-IcGTg8Ydmj.jpg Sukses mengklaim posisi kedua di Serie Qatar 2015, Dovi mulai berpikir gelar juara. (Foto: AFP)
A A A

DOHA - Pencapaian memuaskan yang didapat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membuatnya yakin jika Ducati akan mampu berbicara banyak pada gelaran MotoGP musim ini. Bahkan Dovi tidak sungkan berbicara mengenai peluang timnya menjadi kampiun di akhir musim nanti.

Usai bertengger di posisi dua pada serie perdana MotoGP 2015 di Qatar, Dovi bertekad menjaga konsistensi performanya demi mewujudkan impiannya untuk menjadi kampiun. Ia menilai, diperlukan lima hingga enam balapan untuk semakin meyakinkan dirinya akan target besarnya tersebut.

"Setelah apa yang saya rasakan, saya mulai berpikir untuk berjuang menjadi juara. Tapi saya rasa, butuh lima atau enam balapan untuk membuat Anda yakin akan itu (kemungkinan menjadi juara)," ujar Dovi, seperti dilansir Crash, Kamis (2/4/2015).

Pembalap berusia 29 tahun itu menyadari tidak akan mudah bagi timnya untuk menghapus dominasi tim-tim unggulan, seperti Honda dan Yamaha. Ia mengakui masih banyak elemen yang harus diperbaiki dan ditingkatkan jika ingin menguasai musim ini.

"Motor kami dasarnya memang sudah bagus dan saya yakin dapat bekerja di mana saja. Tapi kami masih belum tahu pastinya seberapa kuat motor ini di setiap lintasan. Mungkin di Austin (serie kedua MotoGP) kami bisa memperbaiki semuanya, atau mungkin juga akan butuh empat balapan untuk melakukan itu. Ini adalah hal yang normal," jelas mantan rider Honda dan Yamaha itu.

Serie MotoGP selanjutnya akan digelar pada 12 April di Sirkuit The Americas, Austin, Amerika Serikat. Menarik untuk disaksikan apakah Dovi mampu melanjutkan tren positifnya di negeri Paman Sam itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini