Share

Lengannya Sakit Lagi, Pedrosa Pertimbangkan Pensiun Dini

Daniel Setiawan, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 02 38 1128140 lengannya-sakit-lagi-pedrosa-pertimbangkan-pensiun-dini-AJq1TRMDFo.jpg Pedrosa mempertimbangkan untuk pensiun dini. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

AUSTIN - Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kembali mengalami cedera arm pump yang juga dideritanya pada musim lalu. Pedrosa cedera lagi setelah melakoni seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 30 Maret 2015 dini hari WIB.

Cedera arm pump merupakan jenis cedera yang paling sering menimpa pembalap MotoGP. Hal tersebut disebabkan karena pembengkakan otot tangan yang membuat aliran darah tertahan oleh lemak atau otot di area lengan. Kondisi tersebut memaksanya untuk absen karena harus kembali ke meja operasi.

“Seperti yang Anda tahu, saya telah memiliki masalah pada tangan kanan saya selama setahun. Pada pramusim saya banyak berpergian untuk mencari solusi masalah ini, namun pada race di Qatar saya menyadari hal tersebut tidak akan mudah,” jelas Pedrosa mengutip Fox Sports, Kamis (2/4/2015).

Cedera yang tidak kunjung usai tersebut juga membuat Pedrosa mulai memikirkan masa depannya di MotoGP. Padahal dirinya telah melakukan berbagai cara untuk mencari solusi agar cederanya dapat disembuhkan.

“Kami mencari cara untuk menyembuhkan cedera ini. Dengan kondisi seperti ini, MotoGP jelas bukan kompetisi yang dapat saya ikuti. Saya berharap akan ada kabar baik untuk Anda secepatnya,” tambah juara dunia dua kali kelas 250 cc tersebut.

Mengetahui akan ditinggal Pedrosa untuk pemulihan cederanya, tim Repsol Honda dikabarkan sudah menyiapkan test rider Hiroshi Aoyama untuk menggantikan sementara. Seri kedua MotoGP 2015 akan dilaksanakan pada 12 April di Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini